Manfaat Email Bisnis untuk Startegi Komunikasi Bisnis
Jika kamu pemilik bisnis berkomunikasi dengan klien atau pelanggan
menjadi kegiatan rutin sehari-hari yang dilakukan. Komunikasi bisa
bermacam-macam. Bisa secara langsung tatap muka atau lewat media lain.
Lewat online misalnya.
Contoh komunikasi online dengan klien atau pelanggan adalah melalui
social media atau saling berkirim email. Saat ini kita akan membahas
tentang berkirim email dengan pelanggan. Bisnis, terutama yang bergerak
di bidang jasa, bisa jadi sering menggunakan email untuk berkomunikasi dengan kliennya.
Email sendiri ada yang untuk keperluan personal dan ada lagi yang
email khusus untuk keperluan bisnis. Yang untuk personal kita
menggunakan email yang disediakan cuma-cuma oleh Google atau Yahoo.
Untuk email ini memiliki fitur khusus yang tidak dimiliki oleh email contohnya. Perbedaan mencolok adalah pada nama alamat email. Jika menggunakan email bisnis maka anda bisa menggunakan alamat email dengan domain sendiri.
Lantas apa saja manfaat dari menggunakan email yang diciptakan khusus untuk keperluan bisnis ketimbang email biasa.
Dipercaya

Menggunakan email dengan alamat domain sendiri, secara tidak langsung
membuat klien atau pelanggan anda lebih percaya terhadap bisnis anda.
Anda tidak menggunakan email yang gratisan yang rentan akan serangan
virus dan hacker.
Profesional

Bisnis menjadi lebih profesional. Untuk hal seperti alamat email saja
harus menggunakan domain sendiri. Tujuannya agar brand kita tetap
muncul di benak pelanggan. Dalam hal kecil apapun brand kita tetap harus
muncul. Hal ini juga menunjukan bahwa brand kita profesional dan dapat
dipercaya.
Personal

Lupakan iklan dan spam yang menganggu, email khusus bisnis membantu
anda untuk memiliki email lebih personal. Anda hanya perlu fokus kepada
pelanggan dan klien tanpa takut untuk terganggu oleh instrupsi apapun.