Pengertian Email Bisnis dan Perbedaanya dengan Email Gratisan

Dalam era sekarang kita sudah tidak asing lagi dengan surat elektronik, surel, atau yang lebih popurel kita menyebutnya dengan email. Email Bisnis adalah email khusus bisnis hany sedikit yang mengetahui.

Sebagian besar yang memiliki smartphone pasti memiliki email. Memang email digunakan untuk syarat setting smartphone untuk pertama kalinya.

Baiklah, kita semua sudah paham tentang tau apa itu email dan fungsinya. Namun, ada banyak kah dari kita yang tau tentang email bisnis, dan apa bedanya dengan email gratis yang sering kita pakai. Yang juga disediakan gratis oleh perusahaan teknologi terkenal di dunia Google, Yahoo, dan juga Microsfoft.

Cara Buat Email Bisnis Gratis
Email Bisnis khusus untuk bisnismu

Email bisnis adalah email yang diciptakan khusus untuk menunjang setiap keperluan bisnis.

Nah kali ini tulisan ini akan membahas perbedaan antara email bisnis dan email gratis yang mana akan dibagi dalam beberapa poin. Simak.

Penggunaaan Nama Domain

Ini bisa jadi perbedaan yang mencolok antara email bisnis dengan email gratis. Jika anda menggunakan email bisnis maka anda bisa menggunakan domain anda sebagai alamat email. Sedangkan email gratis menggunakan @gmail, @yahoo, atau @outlook.

Misalnya anda memiliki website dengan nama domain www.kueputri.com, maka ketika anda menggunakan email bisnis anda bisa menggunakannya. Misal [email protected]kueputri.com atau [email protected]

Kapasitas Memori Mailbox

Anda bisa memiliki memori yang lebih besar. Jika anda menggunakan email gratisan maka anda hanya memiliki storage sebesar 15 GB untuk email gratis dari Google, dan itu pun sudah menjadi satu dengan Google Drive.

Jika di email bisnis anda akan mendapatkan utuh storage dengan besar bervariasi mulai dari 10 GB hingga 25 GB. Selain itu anda juga bisa mendapatkan personal cloud storage sebesar 5 GB yang memiliki fungsi sama dengan Google Drive.

Kredibilitas untuk Bisnis

Email bisnis juga dapat memberi manfaat untuk kredibilitas bisnismu. Dengan menggunakan nama domain sebagai alamat email bisnis akan mudah dikenali dan juga akan membuat bisnismu terleihat lebih profesional.

Jika menggunakan email gratis yang terjadi adalah klien dan pelanggan pun masih ragu dengan kredibilitas bisnis anda. Untuk kredibilitas yang tak ternilai biasanya para pebisnis menggunakan email bisnis untuk kebutuhan email.

Kirim File Attachment Ukuran Besar

Hal ini juga menbedakan email bisnis dan email gratisan, para pengguna email bisnis dapat berkirim file ke klien dan pelanggan dengan ukuran file yang sangat besar yaitu hingga 50 GB per sekali kirim, sedangkan email gratis hanya bisa hingga 30 MB saja sekali kirim.

Nah keempat poin diatas adalah perbedaan dari email bisnis dengan email gratis, bagi anda yang ingin meningkatkan kredibilitas dalam berkomunikasi dengan menggunakan email maka email bisnis adalah solusi yang tepat.

Nah itu empat poin perbedaan email bisnis dan email gratis. Bagi anda yang sedang menjalankan sebuah bisnis tentu email bisnis adalah pilihan yang tarbaik.

Ini Perbedaan Email Bisnis dengan Email Gratis
3 Tips Menciptakan Bisnis yang Berkelanjutan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *